HomeUncategorizedTips Memilih Warna Lemari Dapur Untuk Nuansa Dapur Idaman Anda

Memilih warna lemari dapur bisa jadi hal yang memusingkan terutama jika Anda ingin memiliki kuasa penuh atas dapur maka semuanya harus sesuai dengan keinginan Anda. Jika menurut ilmu fengshui, warna-warna yang sebaiknya dihindari oleh dapur adalah warna-warna elemen logam seperti abu-abu, hitam, dan juga putih. Lebih disarankan untuk menggunakan unsur elemen kayu untuk warna di dapur seperti hijau atau biru, namun juga bagus jika menggunakan warna cokelat, kuning, pink, dan warna-warna lembut lainnya. Meski begitu, Anda bebas memilih warna apa saja yang Anda inginkan sesuai dengan harga kitchen set minimalis murah. Lemari dapur pilihan Anda haruslah merepresentasikan kepribadian diri Anda, bagaimana memilih warna lemari dapur yang pas?

warna lemari dapur

Sesuaikan dengan warna dinding

Jika warna dinding dapur Anda dirasa membosankan, Anda bisa membuat suasana dapur menjadi lebih hidup dengan menambahkan warna atau aksen yang manis pada pilihan lemari. Misalnya Anda ingin dapur dengan suasana yang hangat dan sedikit berbau vintage maka warna lemari yang digunakan bisa berwarna pastel atau memiliki aksen warna kuning yang memberikan sentuhan sedikit klasik untuk keseluruhan tema dapur. Jika ingin suasana dapur yang lebih modern, warna lemari merah atau hitam kini banyak digunakan terutama untuk rumah bergaya minimalis. 

Perhatikan warna perabotan yang lain

Memilih warna lemari dapur yang tepat bisa dilakukan dengan melihat ke sekililing dapur, warna apa yang paling mendominasi. Apabila banyak perabotan dapur yang terbuat dari bahan stainless steel maka memilih warna lemari yang pas bisa lebih mudah karena warna stainless steel cenderung cocok dengan warna apa saja. Sedangkan jika perabotan Anda lebih banyak yang berwarna gelap, pilihlah warna yang memberikan kesan kontras agar suasana dapur tidak terlalu gelap sekaligus memberikan kesan dapur yang lebih fresh dan hidup.

Menggunakan cat yang berkualitas

Dalam memilih warna lemari dapur yang mesti diperhatikan bukan hanya kecocokan warna dengan keseluruhan tema dapur saja, melainkan juga harus memperhatikan pemilihan jenis cat yang digunakan. Karena lemari akan diletakkan di dapur, pilih lemari yang catnya tidak mudah rusak apabila terkena minyak dan juga tahan suhu panas. Lemari juga sebaiknya mudah untuk dibersihkan karena Anda pasti akan banyak menyentuh lemari dengan tangan yang kotor.

Warna netral masih relevan

Jika Anda masih bingung dengan warna lemari dapur yang pas, warna-warna yang netral selalu bisa menjadi solusi yang mudah. Penggunaan warna netral masih banyak digunakan karena memang sifatnya yang timeless meski saat ini banyak furniture berwarna terang dan mencolok, namun warna yang netral masih relevan untuk suasana dapur yang hangat dan sederhana. Warna yang netral juga lebih mudah untuk masuk dalam semua konsep ruangan dapur dan Anda selalu bisa memberikan sentuhan-sentuhan kecil untuk detilnya setiap kali ingin mengubah nuansa dapur tanpa harus merombaknya. Itu dia beberapa tips yang semoga bisa jadi referensi Anda dalam memilih warna lemari dapur. 

Comments are closed.